Keren, Indonesia ternyata Pernah Pecahkan Rekor Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia

Keren, Indonesia ternyata Pernah Pecahkan Rekor Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia


Pada awal Agustus 2023 lalu, Guinnes World Records menobatkan Indonesia sebagai pemecah rekor untuk pagelaran angklung terbesar di dunia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, gelaran ini melibatkan sebanyak 15.110 pemain angklung termasuk Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Rekor jumlah pemain angklung terbanyak ini juga berhasil melampaui rekor pagelaran angklung tahun 2011 dengan jumlah pemain angklung lebih dari 5.000 peserta.

Sonia Ushigorochi, Adjudicator Guinness World Records yang menyaksikan pagelaran itu juga memastikan rekor dunia untuk pagelaran ini telah berhasil diraih.

Keren, Indonesia ternyata Pernah Pecahkan Rekor Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia


"Dengan rasa yang bangga saya menyampaikan dan memastikan bahwa dengan peserta sebanyak 15.110 orang dalam pagelaran ini, rekor dunia Guinness telah resmi kita raih," ujar Sonia yang disambut riah peserta dalam pagelaran angklung tersebut.

Koleksi rekor dunia dari Guinnes World Record ini juga menambah daftar rekor dunia yang berhasil dikoleksi oleh Indonesia yang tercatat telah mengoleksi sebanyak 125 rekor dunia untuk berbagai jenis kategori rekor termasuk pagelaran angklung ini.

Pagelaran angklung ini membawakan dua lagu yakni; Berkibarlah Benderaku karya Ibu Sud dan lagu Wind of Change karya Scorpions.

Dalam momen itu, para peserta juga terlihat kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam, serta memakai ikat kepala dan syal bernuansa merah putih.

Saung Angklung Udjo, sasana angklung dari Bandung, Jawa Barat memimpin langsung pagelaran itu dengan sangat baik. 

Posting Komentar

Terima kasih karena telah berkenan memberikan komentar yang membangun untuk blog ini

Lebih baru Lebih lama