The Menu, Misteri Dibalik Sebuah Hidangan

The Menu, Misteri Dibalik Sebuah Hidangan


Film The Menu mengajarkan bahwa makanan seenak apapun membutuhkan proses yang rumit, yang terkadang masih banyak orang kurang menghargai proses itu, tapi yang mengerikan ada daging manusia didalamnya.

The Menu juga menawarkan konteks lain dari sebuah hidangan. Jika pada banyak film, hidangan diarahkan melalui sebuah masterpiece dengan konteks penghargaan pada sebuah proses, maka film ini membuat hidangan adalah sebuah misteri.

Meski memiliki genre horor thriller, The Menu juga amat menghibur, karena memiliki banyak sisi lain agar penonton tak bosan. Sisi seperti komedi hingga romantis juga disajikan di film ini.

Oleh banyak penikmat film, The Menu juga menjadi salah satu film yang banyak dinanti karena memiliki alur cerita yang juga kompleks.

Di film ini juga akan ada banyak hidangan-hidangan dengan konsep plating yang indah, tampilan menu yang menggugah hingga proses dari sebuah hidangan bisa tersaji.

Alur Film The Menu

Alur film The Menu memiliki latar sebuah fine dinning di sebuah restoran yang sedikit misterius bernama Hawthorn.

Restoran Hawthorn yang terletak di sebuah pulau terpencil ini merupakan restoran yang dikenal memiliki banyak menu hidangan yang lengkap dan harga yang mahal.

Penikmatnya juga terbilang eksklusif. Karena harganya yang mahal, maka tak semua orang bisa menikmati hidangan disini.

Baca Juga: KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni, Mirip Jeratan Pinjol

Adalah Margot dan Tyler, pasangan yang memilih Restoran Hawthorn bersama 9 pengunjung lain untuk menjajal menikmati hidangan mewah di resto ini.

Satu hal lagi, semua hidangan di restoran ini adalah karya seorang chef terkenal, Chef Slowik.

Berbagai hidangan mewah tersaji di meja Margot dan Tyler maupun pengunjung lainnya.

Namun, kian lama tiap hidangan ternyata memiliki fase tersendiri, mulai dari jenis hidangan yang biasa hingga hidangan yang membuat mereka penasaran terhadap kondimen-kondimen yang digunakan hingga membuat hidangan selezat itu.



Plot Twist The Menu

Film ini juga tak semata berkutat pada hidangan-hidangan yang rasa dan prosesnya penuh misteri tapi juga mengandung plot twist tak terduga dari banyak orang yang ada di restoran ini.

Selain itu, alurnya yang runtut juga membawa penonton ikut larut memecahkan bersama misteri dan rahasia dibalik Restoran Hawthorn.

Agar tidak terlalu tegang, penonton juga disajikan komedi ringan seperti dialog-dialog apa adanya yang lucu maupun aksi dari para pemainnya.

Pemain The Menu

Selain digarap oleh sutradara yang punya spesialisasi yang kompleks dalam ramuan misteri dan komedi seperti film What's Your Number (2011), The Big White (2005) atau The New Sofa (2008). 

Sedangkan pemainnya juga tak kalah keren, ada Ralph Fiennes, Nicholas Hoult hingga Anna Taylor-Joy.

Posting Komentar

Terima kasih karena telah berkenan memberikan komentar yang membangun untuk blog ini

Lebih baru Lebih lama