Jhon Wick 4, Seandainya Keanu Reeves bukanlah Jhon...

 



Jhon Wick 4, Seandainya Keanu Reeves bukanlah Jhon...


Seandainya franchise Jhon Wick yang kini sudah sampai tetralogi Jhon Wick 4 tidak diperankan Keanu Reeves, bisa jadi ini adalah deretan film Hollywood yang dianggap gagal.

Karena, hampir tak ada yang menarik dari alur cerita Jhon Wick, semuanya sama dengan ribuan film aksi produksi Hollywood lainnya.

Jhon Wick a.k.a Keanu Reeves

Itu berarti pesona Keanu Reeves tidak bisa dipandang remeh dalam franchise Jhon Wick ini.

Salah satu contoh film franchise yang memilih 'roh' yang sama dengan Jhon Wick, Fast and Furios awalnya memanfaatkan mendiang Paul Walker sebagai 'jualan' utamanya.

Tapi ketika, sang aktor meninggal secara tragis, film ini sempat kehilangan arah sampai akhirnya bisa menemukan rohnya yang baru dengan menempatkan deretan mobil-mobil mewah dan klasik sebagai 'roh baru' dari film Fast and Furios.

Akan halnya Jhon Wick, sesuai dengan judul dari film ini sendiri, karakter Jhon yang dimainkan Keanu memang sangat apik.

Baca Juga: Glo, Kau Cahaya; Sebuah Film yang Hidup

Roh Jhon Wick

Keanu Reeves bukan hanya berhasil membangun karakter Jhon Wick dengan amat dingin tapi juga menjadi 'roh' atau inti dari film ini sendiri, bayangkan seandainya jika Keanu Reeves tiba-tiba memutuskan berhenti memainkan karakter Jhon Wick, maka film ini akan terasa hambar dan biasa saja.

Tak ada yang bisa menggantikan Keanu Reeves di Jhon Wick. Jika Fast and Furios bisa mengganti sosok Paul Walker dengan amat cepat lewat benda mati, seperti mobil-mobil mahal, langka dan canggih. Maka, tidak dengan Keanu Reeves.

Karenanya, boleh jadi Jhon Wick amat mungkin bisa berpuluh judul, meski harus melawan takdir ketika Keanu Reeves semakin tua dan kepayahan mengangkat sepucuk pistol.

Jhon Wick 4 Rangkaian dari Alur Panjang 

Film Jhon Wick sebenarnya membentuk alur panjang, mulai dari Jhon Wick 1 hingga yang akan rilis Jhon Wick 4, meski tiap film berdiri sendiri-sendiri namun tiap film saling relate.

Kerennya lagi, film ini tidak membuat penonton merasa 'menggantung' tiap film tuntas, kemudian sekuel selanjutnya bakal membuat penonton seperti sedang merangkai puzle-puzle dari film sebelumnya.

Sinopsis Jhon Wick 4

John Wick 4 bisa jadi menjadi babak baru buat Jhon menghadapi musuhnya yang paling ganas.

Ia bakal bertarung melawan The High Table saat dirinya mencari pemain kuat di dunia.

Organisasi terselubung ini memiliki 12 anggota organisasi kejahatan di seluruh dunia, seperti mafia Rusia, Italia, Yakuza, Triads China bahkan kartel-kartel narkoba.

Organisasi ini nyaris tertutup, dan salah satu diantara pimpinan organisasi ini adalah Gianna D’Antonio, sedangkan Camorra pimpinan lainnya sudah tewas dibunuh Jhon berdasarkan perintah dari Santino, adik Camorra.

Santino, berambisi untuk memiliki posisi di The High Table, karenanya ia akan menempuh berbagai cara termasuk membunuh kakaknya sendiri.

Kaitan Jhon Wick dengan organisasi paling sadis di dunia mafia ini sebenarnya masih terkait dengan film Jhon Wick sebelumnya, ketika rumahnya dimasuki oleh bagian dari anggota organisasi ini.

Jhon Wick marah, terlebih saat itu ia sedang dilanda kesedihan pasca kematian istrinya.

Berbagai misi balas dendam ia lakukan, meskipun sebelumnya ia sempat tak ingin lagi terlibat menjadi pembunuh bayaran.

Film Jhon Wick 4 dijamin bakal lebih seru, menegangkan dan lebih keras dibanding aksi Jhon Wick sebelumnya.

Posting Komentar

Terima kasih karena telah berkenan memberikan komentar yang membangun untuk blog ini

Lebih baru Lebih lama